Menu Bar

Monday, July 23, 2012

MUQADDIMAH



Segala puji bagi Allah yang telah memberi sebaik-baik nikmat berupa iman dan islam. Salawat dan doa keselamatanku terlimpahkan selalu kepada Nabi Agung Muhammad Saw berserta keluarga dan para sahabat-sahabat Nabi semuanya. alhamdulillah, akhirnya blog pertama saya jadi, setelah berkali-kali gagal dikarenakan lupa password. 
Nama blog ini saya namakan www.isaaq-muslim.blogspot.com yang artinya, isaaq adalah nama barat saya, hehehe. nama asli saya adalah Muhammad Ishaq Islahuddin.  Tapi teman-teman saya memanggil saya Mu'is (Muhammad Ishaq), keren tho...??? ini nama asli dari orang tua lho, pemberian nama saya ini memiliki sejarah yang sangat panjang. konon, terjadi perdebatan antara simbah saya dengan Bapak saya. Mbah saya memberi nama saya Bedjo yang artinya beruntung. mungkin simbah saya memberi nama ini agar saya menjadi orang yang beruntung. hehehe aminnnn.........! kemudian bapak saya tidak setuju dengan nama itu. lalu saya dinamakan Muhammad Ishaq Islahuddin, dengan panggilan Muis. Mari kita Jabarkan arti nama ini satu per satu.  Muhammad adalah nabi dan Rasul yang terakhir. secara bahasa, muhammad mempunyai arti "dia yang terpuji"(wikipedia indonesia). mungkin dengan nama ini orang tua saya bermaksut agar saya menjadi orang yang terpuji dan meniru sifat-sifat nabi Muhammad SAW. amin....!!! Ishaq adalah salah satu Nabi atau Rasul yang diutus oleh Allah SWT ke bumi ini. Beliau adalah putra kedua Nabi Ibrahim setelah Ismail yang beribu Sarah dan merupakan orang tua dari Nabi Yaqub(wikipedia). Nabi Ishaq Juga terkenal dengan pemimpin yang mengutamakan kesalehan. mungkin biar saya menjadi seorang pemimpin yang saleh. kemudian arti nama Islahuddin mempunyai arti "kebaikan agama". jadi kalau digabung-gabungkan adalah orang yang memiliki sifat terpuji yang akan menjadi pemimpin saleh untuk kebaikan agama. aminnnn.......!
Kalo Muslim ya memang alhamdillah saya seorang muslim. hehehehehe

1 comment:

  1. wahahahahaha....ada ada aja loe gan....!terlalu mendramatisir....!tp lucu juga, tapi btw mau diisi apa nih blog?

    ReplyDelete